image description
image
  • 2018-10-25
  • Super Admin
  • 892
  • Kegiatan prodi
Festival Jepang Informatika

Seiring dengan perkembangan zaman yang terus maju, setiap warga negara diupayakan untuk mempunyai kemampuan berbahasa asing. Kemampuan berbahasa dan berbudaya merupakan salah satu cara agar dapat menjalin suatu hubungan kerjasama yang baik di dalam masyarakat global. Globalisasi merupakan kekuatan yang bisa merubah segala aspek kontemporer dalam masyarakat, politik, ekonomi dan budaya. Salah satu negara yang berpengaruh pada dampak globalisasi tersebut adalah Jepang.

Jepang telah mempunyai tempat khusus dalam hati masyarakat Indonesia. Tanpa disadari, beberapa sendi kehidupan sosial, secara simbolik, berdampingan dengan Jepang, seperti teknologi; transportasi, komunikasi, dan perangkat elektronik lainnya. Begitu juga dengan produk-produk kebudayaan lain; musik, film, anime, komik, bahkan fashion Jepang yang akrab mengisi kehidupan masyarakat Indonesia.

Program Studi S1 Sastra Jepang Universitas Ngudi Waluyo bermaksud ikut berpartisipasi dalam Perayaan Enam Puluh Tahun hubungan Indonesia – Jepang yang bertepatan dengan tahun ini. Kegiatan ini akan bertemakan ;Sepakat Jalan Bersama dalam Budaya dan Teknologi” mengingat dua hal tersebut menjadi komponen penghubung utama dalam hubungan kedua negara. Kegiatan ini akan menampilkan berbagai hiburan dan lomba-lomba yang berkaitan dengan kebudayaan Jepang dan teknologi informasi. Hal ini dimaksudkan agar memberikan pengetahuan dan wawasan yang luas mengenai relasi kedua negara.

Hal ini menjadi buah pemikiran kami untuk mengadakan festival seni dan budaya bekerja sama dengan Program Studi S1 Teknik Informatika Universitas Ngudi Waluyo dengan konsep “Festival Budaya dan Seni Informatika” sebagai jembatan persahabatan antar bangsa. Dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi wadah mengapresiasikan seni dan kreativitas, serta mengenalkan generasi muda tentang kebudayaan bangsa lain sehingga kecintaan terhadap seni, budaya, dan sastra dapat tersalurkan.



Kategori

Program Studi S1 Teknik Informatika

  • Jl. Diponegoro no 186 Gedanganak - Ungaran Timur, Kab. Semarang Jawa Tengah
  • Tel: (024)-6925408
  • Fax: (024)-6925408
  • Email: informatika@unw.ac.id

SOSIAL MEDIA


UNIVERSITAS NGUDI WALUYO © Program Studi S1 Teknik Informatika 2023