image description
image
  • 2024-07-09 00:00:00
  • S1 Teknik Informatika
  • 44
  • Kegiatan prodi
Seminar Hasil Magang dan Riset Mahasiswa Program MSIB di Prodi Teknik Informatika Universitas Ngudi Waluyo 2024

Universitas Ngudi Waluyo kembali mengadakan seminar hasil magang dan riset mahasiswa dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di Program Studi Teknik Informatika. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 7 Juli dan 9 Juli 2024, bertempat di Gedung M Universitas Ngudi Waluyo.

Program MSIB merupakan program persiapan karier yang komprehensif, memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar program studi dengan jaminan konversi SKS yang diakui perguruan tinggi. Salah satu tempat magang dalam program MSIB ini adalah PT. Educa Sisfomedia Indonesia (Gamelab). Selain magang melalui program MSIB, mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk melaksanakan magang mandiri di luar MSIB. 

Sebanyak 44 mahasiswa dari Program Studi Teknik Informatika mengikuti program magang ini. Pada kegiatan seminar hasil, mereka memaparkan hasil magang yang telah dilakukan selama kurang lebih satu semester. Hasil magang ini berupa program atau aplikasi yang dibuat secara individu maupun berkelompok.

Mahasiswa Melakukan Presentasi Hasil Magang

Seluruh hasil magang dipresentasikan di hadapan dosen penguji dan pembimbing dari Program Studi Teknik Informatika. Kegiatan seminar ini dipandu oleh Bapak Abdul Rohman, S.Pd., M.Kom, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Program Studi Teknik Informatika.

Seminar hasil magang ini menjadi momen penting bagi para mahasiswa untuk menunjukkan kemampuan dan hasil kerja keras mereka selama menjalani magang. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan wawasan dan pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam persiapan memasuki dunia kerja.



Kategori

Program Studi S1 Teknik Informatika

  • Jl. Diponegoro no 186 Gedanganak - Ungaran Timur, Kab. Semarang Jawa Tengah
  • Tel: (024)-6925408
  • Fax: (024)-6925408
  • Email: informatika@unw.ac.id

SOSIAL MEDIA


UNIVERSITAS NGUDI WALUYO © Program Studi S1 Teknik Informatika 2023