image description
image
  • 2024-01-09 00:00:00
  • S1 Teknik Informatika
  • 214
  • Kegiatan prodi
Workshop Peninjauan Visi dan Misi Program Studi Teknik Informatika Universitas Ngudi Waluyo

Pada tanggal 9 Januari 2024, Program Studi Teknik Informatika Universitas Ngudi Waluyo (UNW) menyelenggarakan workshop penting yang bertujuan untuk meninjau dan memperbarui visi dan misi program studi. Acara ini diadakan di Aula UNW dan dihadiri oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknik Informatika, Bapak Sri Mujiyono, M.Kom, para dosen, serta perwakilan alumni program studi tersebut.

Narasumber utama dalam workshop ini adalah Dr. Drs. Agus Prayitno, M.M dari Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Dr. Agus Prayitno, yang memiliki pengalaman luas dalam bidang pengembangan program studi dan manajemen pendidikan, memberikan panduan dan wawasan mendalam tentang pentingnya visi dan misi yang relevan dan adaptif untuk menghadapi tantangan masa depan.

Dalam sambutannya, Bapak Sri Mujiyono, M.Kom menyampaikan bahwa peninjauan visi dan misi ini merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa Program Studi Teknik Informatika UNW tetap berada di jalur yang benar dalam mencapai tujuannya. Beliau menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh stakeholder, termasuk dosen dan alumni, dalam proses peninjauan ini agar visi dan misi yang baru dapat mencerminkan kebutuhan dan aspirasi semua pihak.

Dr. Agus Prayitno dalam presentasinya menjelaskan berbagai prinsip dan metodologi dalam merumuskan visi dan misi yang efektif. Beliau menyoroti pentingnya visi yang inspiratif dan misi yang operasional serta dapat diukur. Dr. Agus juga memberikan contoh-contoh dari berbagai perguruan tinggi yang telah berhasil mengimplementasikan visi dan misi mereka dengan baik, serta dampak positif yang dihasilkan.


Workshop Peninjauan Visi dan Misi Program Studi Teknik Informatika Universitas Ngudi Waluyo


Selama sesi diskusi, para peserta workshop terlibat dalam diskusi kelompok untuk merumuskan ulang visi dan misi yang ada. Mereka mengevaluasi relevansi visi dan misi saat ini dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan industri, serta mempertimbangkan masukan dari alumni yang telah berpengalaman di dunia kerja. Perwakilan alumni memberikan perspektif praktis mengenai kompetensi yang diperlukan di pasar kerja dan bagaimana program studi dapat mempersiapkan mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Workshop ini juga mencakup sesi perumusan draf visi dan misi baru yang akan menjadi dasar bagi pengembangan kurikulum dan program-program di Program Studi Teknik Informatika UNW. Dengan kolaborasi dan masukan dari berbagai pihak, diharapkan visi dan misi baru dapat menjadi landasan yang kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan daya saing lulusan.

Acara ini ditutup dengan kesimpulan dari hasil diskusi dan penyusunan rencana tindak lanjut untuk implementasi visi dan misi yang baru. Dr. Agus Prayitno menyatakan apresiasinya atas partisipasi aktif seluruh peserta dan optimisme terhadap masa depan Program Studi Teknik Informatika UNW.

Dengan adanya workshop ini, Program Studi Teknik Informatika Universitas Ngudi Waluyo semakin siap untuk menghadapi tantangan masa depan dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di era globalisasi.



Kategori

Program Studi S1 Teknik Informatika

  • Jl. Diponegoro no 186 Gedanganak - Ungaran Timur, Kab. Semarang Jawa Tengah
  • Tel: (024)-6925408
  • Fax: (024)-6925408
  • Email: informatika@unw.ac.id

SOSIAL MEDIA


UNIVERSITAS NGUDI WALUYO © Program Studi S1 Teknik Informatika 2023